Cara Merawat HP OPPO

Cara Merawat HP OPPO

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentu juga akan mengembangkan berbagai macam merk HP dengan spesifikasi yang lebih  canggih.

Meskipun demikian, HP dengan merk apapun jika semakin lama dipakai pasti juga kinerjanya semakin menurun dan rentan terjadi kerusakan.

Maka untuk menghindari kerusakan yang terjadi akan sangat penting jika mengetahui cara merawat HP agar lebih awet.

1. Jangan Pakai HP Terlalu Lama

Jika dihitung, kita telah banyak menghabiskan waktu bermain dengan HP. Sehingga secara otomatis, peforma HP akan diforsir terus setiap harinya. Bahkan bisa jadi hanya ketika ingin tidur saja kita berhenti menggunakan HP.

Ternyata secara perlahan, saat kita menggunakan HP secara terus-menerus dan tidak memberi ruang istirahat pada HP maka akan terjadi overheating bahkan mengalami kerusakan secara permanen.

Untuk itulah, pastikan di setiap harinya kita harus mengistirahatkan HP dan jangan dipakai terlalu lama. Umumnya waktu istirahat HP sekitar 1 jam atau lebih. Selain menghindari kerusakan pada HP juga akan mencegah terjadinya HP yang lemot saat dipakai.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Uninstall Aplikasi di Oppo

Sangat sering kita alami saat mengunakan HP pasti ada satu atau beberapa aplikasi yang sangat lambat merespon ketika dibuka. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya masalah yang ada pada CPU dan RAM.

Cara merawat HP Oppo yang dapat kita lakukan untuk mengatasi HP yang lemot adalah perlu adanya pembersihan mengenai aplikasi-aplikasi yang dirasa sangat jarang atau bahkan sudah tidak pernah dipakai namun masih terinstal di HP.

Sehingga daripada menghabiskan ruang penyimpanan hanya untuk menampung aplikasi yang tidak terpakai, sebaiknya hapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan. Hal ini akan sangat membantu untuk mengembalikan kinerja HP Oppo menjadi lebih lancar dan anti lemot.

3. Jaga HP Tidak Cepat Panas

Sebaiknya hindari menggunakan HP pada tempat yang memiliki temperatur tinggi. Selain itu hindari pula penggunaan HP yang secara terus-menerus yang menyebabkan HP menjadi cepat panas yang berimbas pada kinerja dan performa HP.

Jadi sebisa mungkin jaga suhu HP agar tidak mengalami overheating yang nantinya akan berakibat fatal jika dibiarkan dalam keadaan panas.

4. Taruh HP di Tempat yang Aman

Taruh HP Oppo di Tempat yang Benar

Memilih tempat yang tepat untuk menyimpan HP pasti terdengar sepele. Tetapi jika kita menyepelekan hal dalam memilih tempat yang tepat ini kemungkinan besar juga akan menyebabkan HP tidak awet seperti HP yang jatuh, terkena air, bahkan bisa jadi tercebur di dalam bak mandi saat kita sembarangan saat menaruh HP.

Karena HP merk Oppo merupakan salah satu smartphone layar sentuh, maka dirasa lebih sensitif dan rentan mengalami kerusakan. Jadi, kita harus benar-benar memperhatikan tempat untuk menaruh HP yang aman.

5. Servis HP Kalau Rusak

Servis HP mungkin menjadi salah satu opsi ketika mendapati HP kita yang mulai muncul tanda-tanda kerusakan. Namun hal ini menjadikan dilema bagi kita apakah sebaiknya kita servis atau membeli HP yang baru.

Saat ini diketahui HP telah menyediakan fitur-fitur keren dan lebih canggih yang menjadikan kita bimbang untuk memilih memperbaiki HP yang rusak atau Membeli HP yang lebih canggih dan kekinian.

Tapi hal ini menjadi salah satu keputusan yang harus dibuat dan kita harus memikiran terkait budget yang cukup untuk membeli baru atau cukup untuk servis saja.

Demikian artikel terkait dengan Cara Merawat HP Oppo agar HP menjadi awet dan tidak mudah rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *